MENJAGA PAKAIAN BERWARNA TETAP CERAH




Tak seorang pun ingin warna pakaianya memudar untuk menjaga pakaian Anda kelihatan terang. Ikuti tips cuci sederhana ini untuk menjaga agar warna tidak memudar.

BACA PETUNJUK DARI LABEL
Ketika Anda membeli sesuatu yang baru, membaca label perawatan. Ini adalah CARA terbaik untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana merawat pakaian Anda harus dicuci dan dikeringkan.Jika tidak ada banyak informasi pada label, Cara yang paling aman adalah mencuci pakaian berwarna dengan warna yang sama mislnya warna biru dengan biru saja.

GUNAKAN DETERJEN DENGAN BENAR
Beberapa deterjen diformulasikan secara khusus untuk mencegah pakaian dari memudar.Produk-produk ini memiliki bahan-bahan yang akan membantu menghindari kerugian dan menjaga warna pakaian Anda mencari terang mereka. Untuk mengurangi memecah serat dan pewarna kain, cuci pakaian lebih halus dengan tangan atau pada siklus lembut dalam mesin cuci.

KELUARKAN BAJU BAGIAN LUARNYA
Untuk mengurangi kerusakan pada pakaian Anda, pakaian keluarkan pakaian sebelah dalam baik sebelum pencucian dan pengeringan. Ini akan membantu menghindari proses pemudaran, yang membuat warna tampak menjemukan dan kotor, dan membantu menghentikan kerusakan pada kain dari kontak langsung dengan mesin. Jika Anda menggantungkan pakaian di pada bagian luar, pastikan Anda mengubah semua pakaian dari bagian dalam ke bagian luar. Sinar Matahari akan membuat warna menjadi memudar dengan sangat cepat.

WARNA DI CUCI DI AIR DINGIN
Cuci pakaian berwarna-warni dalam air dingin. air panas warna dari kain jauh lebih cepat daripada dingin. Jangan khawatir bahwa pakaian anda tidak akan bersih dalam air dingin. Banyak sekarang deterjen diformulasikan untuk bekerja sama dengan baik dalam suhu dingin seperti yang mereka lakukan dalam hangat atau panas. Panas dari pengering pakaian juga dapat menyebabkan warna memudar.

GUNAKAN CUKA
Tambahkan 1 cangkir cuka putih untuk mencuci Anda, bersama dengan deterjen Anda. Cuka akan membantu untuk mengunci dalam warna dan pakaian Anda tetap mencari yang terbaik.Hal ini terutama berlaku dengan warna bold merah, oranye, ungu dan biru.